Rabu, 30 Oktober 2013

Lebih Dekat Dengan Senior

Kamis, 23 Oktober 2013 beberapa minggu yang lalu saya Nabiela Dini Agatha dari kelompok beluntas ( Plucea indica ) telah mewawancarai salah satu kakak senior FKIP Pend. Biologi.

Berikut sedikit informasi mengenai kak Roy.
Nama       : Muhammad Roy Fayzay Ramadhan
Nim         : 120210102069
Asal         : Probolinggo
Angkatan  : 2012
Dalam wawancara yang telah berlangsung, saya menanyakan beberapa masalah mengenai perkuliahan.
Saat ditanya kenapa kak roy memilih prodi biologi di Universitas Jember, ia mengatakan bahwa cita cita awal adalah ia ingin masuk fakultas kedokteran, tetapi karena takdir berkata lain akhirnya kak roy memilih prodi biologi ini.
Selama 3 tahun di prodi biologi banyak susah senang yang telah kak roy lalui, mulai dari adanya perselisihan dengan teman hingga bangganya mempunyai teman teman di biologi yang sudah menjadi seperti saudara sendiri. 
Saat pada awal perkuliahan ia mengalami kendala terutama mengenai banyaknya tugas. Prodi biologi memang terkenal penuh dengan tugas, kita harus pandai pandai mengatur waktu agar semua tugas dapat terselesaikan dengan baik. Maka dari itu harus ada siasat dari awal, salah satunya dengan mengatur jam belajar. Selain itu  kita harus perbanyak relasi. "Dalam perkuliahan usahakan perbanyak relasi, baik dengan teman seangkatan maupun kakak senior. Dengan begitu akan memudahkan kita  dalam mengerjakan tugas dll", kata kak Roy. Meski sempat mengalami kendala tetapi ia dapat melewati itu semua. Ini terbukti dengan perolehan IPnya yang cukup bagus. *prokprokprok:D*
Selain perbincangan diatas saya menanyakan hal hal lain mengenai sistem pembelajaran dan penilaian di prodi biologi ini. Karena kita ketahui bahwa tiap tiap dosen menpunyai cara masing masing dalam pembelajarannya. Kak Roy kemudian menjelaskan mengenai MKU, laporan, praktikum, dan beberapa hal lain mengenai prodi biologi.
Demikian hasil wawancara saya dengan kak Roy. Semoga bisa bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar