Senin, 14 Oktober 2013

Orang Terkaya versi majalah Forbes

Larry Page


Larry Page adalah salah satu pendiri dari Google, sebuah perusahaan publik multinasional yang bergerak di bidang pencarian internet dan teknologi periklanan. Lahir di Lansing , Michigan pada 26 Maret 1973. Sejak 4 April 2011, ia menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO di Google Inc. menggantikan Eric Schmidt.
Merupakan anak dari Carl Vincent Page (bekerja sebagai profesor bidang ilmu komputer) dan Gloria Page (bekerja sebagai guru pemprograman di Universitas Michigan). Sejak kecil Larry Page dianggap telah mewarisi kecerdasan kedua orang tuanya di bidang komputer dan progamming.

Riwayat Pendidikan :
- Radmoor Montessori, Okemos michigan
- East Lansing High School 
- University of Michigan ( menyandang gelar Bachelor of Science di bidang rekayasa komputer )
- Stanford University ( memperoleh gelar Master di bidang ilmu komputer )
Selama waktu belajar di university of Michigan, Page menjadi ketua Eta Kappa NuSociety pada musim gugur tahun 1994.

Pada program Ph.D. Program ilmu komputer di Stanford University lah karir Larry Page sebagai pendiri Google Inc. dimulai. Bermula dari pertemuannya dengan Saegey Brin. Awalnya mereka merasa tidak cocok karena ketidakcocokan mereka terhadap setiap topik yang dibicarakan. Namun, pada akhirnya mereka memiliki ketertarikan yang sama yaitu mengenai mesin pencari (search engine). Pasangan ini kemudian menelurkan karangan yang berjudul " The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine " yang sangat berpengaruh bagi karir mereka.  Akhirnya pada tahun 1998, Google Inc. resmi dibuka di Menlo Park, California. Google didasarkan pada teknologi PageRank yang telah dipatenkan, yang mendasarkan pada struktur link - link antar situs web untuk menentukan peringkat suatu situs tertentu. Page masih tetap on leave dari program Ph.D. Google berhasil mencuri perhatian seluruh dunia. Banyak lamaran kerja yang datang per harinya. Karena berkembang sangat pesat, Google Inc. pindah ke Mountain View, California sampai saat ini.
Sama seperti Sergey Brin, Larry Page juga aktif melakukan kegiatan amal. Sampai sekarang Google Inc. dengan alamat www.google.com berhasil tumbuh dan menjadi search engine terbesar era modern. Aksi bisnisnya yang briliant dengan mengakuiisi beberapa perusahaan besar seperti android, motorola, youtube, blogger, doubleclick (yang sekarang google adsense) menjadikaannya situs internet yang paling banyak dikunjungi. 



Page menjalankan Google sebagai presiden bersama dengan Brin sampai 2001, ketika mereka merekrut Eric Schmidt untuk menjadi ketua umum dan CEO Google. Page sekarang menjalankan Google sebagai tritunggal bersama dengan Brin dan Schmidt.

Berkat kerja kerasnya ia telah menjadi multi milliarder dengan kekayaan yang sama. Forbes magazine melansir bahwa Page menjadi orang nomor 27 dalam 100 orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 milyar. Pada September 2005 dia dan pendiri Google lainnya, Sergey Brin, membeli sebuah pesawat penumpang yang sangat besar, sebuah Boeing 767, untuk penggunaan pribadi mereka.


0 komentar:

Posting Komentar